Translate

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

Rabu, 19 Januari 2011

Idealisme dan Ideologi Peran Utama Berpolitik



H Julian Gunhar SH MH
 
PENGALAMAN berpolitik dan menjadi Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir (OI) hingga ke Priode kedua tahun 2009-2014 membuat dirinya bertambah yakin bahwa dengan adanya Idealisme dan Ideologi, mampu menjalanai tugas dengan baik.
H Julian Gunhar SH MH, puta kelahiran Palembang tanggal 6 Juli 1973, adalah salah seorang politisi yang memeliki Idealisme dan Ideologi tinggi, sehingga dengan itu ketika menjadi wakil rakyat duduk di kursi Dewan terhormat, tidak sekedar hanya menambahi banyaknya jumlah orang-orang terhormat tetapi tidak bermanfaat.
Dengan kendaraan Politiknya yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), H Julian Gunhar, memperjuangkan hak berdemokrasi dan kebebasan, sehingga dirinya mendapat kepercayaan masyarakat OI pada dua Daerah pemilihan (Dapil) yang berbeda pada dua kali pencalonannya sebagai anggota DPRD OI, dan masyarakat pada Dapil-dapil tersebut menghantarkan dirinya duduk dikursi Dewan yang terhormat.
Pada pemilihan anggota Legislatif DPRD OI tahun 2004 melalui Dapil III meliputi Kecamatan  Tanjungbatu, Payaraman, Muara Kuang dan Rambang Kuang, sedangkan pada pemilihan anggota Legislatif tahun 2009 melalui Dapil II meliputi Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat, Pemulutan Selatan dan Rantau Panjang.
Ketika masyarakat dari Dapil III menghantarkan dirinya menjadi anggota DPRD OI bahkan menjabat sebagai wakil Ketua DPRD OI, mendampingi Ketua DPRD OI ketika itu H Mawardi Yahya, sekarang Bupati OI.
H Julian Gunhar, tanggap terhadap aspirasi masyarakat Dapilnya lalu diperjuangkannya, terbukti telah dilaksanakannya pembangunan infrastruktur jalan yang  menghubungkan Kecamatan Muara Kuang dan Rambang Kuang sehingga  memperpendek rentang jalan
Penghubung kegua daerah tersebut.
Dalam priode kedua menjadi anggota sekaligus tetap sebagai Wakil Ketua DPRD OI mendampingi Ketua DPRD OI Drs H Iklim Cahya MM, priode tahun 2009-2014 kali ini melalui Dapil II, dirinya juga berupaya memperjuang aspirasi masyarakat dapil tersebut.
Diantaranya bagaimana masalah pendidikan menjadi meningkat, di Dapil ini masih terdapat warga masyarakat yang belum menikmati sekolah lanjutan atas (SMA).
Kemudian dirinya juga berupaya memperjuangkan masalah peningkatan perekonomian masyarakat yang mayoritas pendapatan mereka dari hasil pertanian. Selanjutnya berupaya agar terbukanya lapangan kerja baru dengan menghidupkan dan menggalakkan sektor kerajinan rumah tangga dan memanfaatkan masih luasnya lahan tidur untuk ditanami, sehingga menghasilkan produksi yang dapat menambah penghasilan masyarakat.
H Julian Gunhar, yang beristrikan Hj Nurhayati Rosila SE, selama terbinanya rumah tangga telah dikaruniai dua orang putra dan satu orang putri, sangat berpendirian tegas sebagaimana Idealis dan Ideologi yang dimilikinya. Dia berani mengatakan yang benar adalah benar, dan ketika itu salah dirinyapun berani mengatakannya salah.
Dalam hal kelembagaan DPRD OI dikatakannya, bahwa pada dasarnya semua anggota DPRD OI bermaksud untuk bermitra dengan pemerintah secara baik dan maksimal, kita menjadi wakil rakyat tujuannya adalah sebagai penyambung aspirasi masyarakat kepada pemerintah, masih banyak aspirasi mereka yang sepenuhnya belum terwujud, untuk itu kewajiban Lembaga ini bersama Pemerintah untuk mewujudkannya.
Terhadap Pemerintah sebenarnya telah tepat menetapkan landasan pembangunan Kabupaten OI ini, hanya saja sepertinya belum didukung sepenuhnya oleh Sumber Daya Manusia (SDM), terbukti pada pada priode tahun 2005-2010 terdapat beberapa pimpinan SKPD yang tidak mengusai keakhlian bidang tugasnya, dan itu bukan merupakan rahasi umum lagi.
Kedepan kita semua berharap, dan berlajar dari semua kekurangan yang ada, kemudian bertekad memperbaikinya sehingga OI lima tahun kedepan dapat mewujudkan cita-cita bersama yaitu kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan dibawah kepemimpinan pasangan Bupati OI, H Mawardi Yahya dan HM Daud Hasyim.****
Biodata:
Nama               : H Julian Gunhar SH MH
Kelahiran/tgl   : Palembang/6 Juli 1973
Istri nama        : Hj Nurhayati Rosila SE
Anaka              : M Falah Izrodhan Gunhar-Fatih Syauqi Gunhar-Farah Patricia Gunhar
Pendidikan      : S1 Unila-S2 Universitas Muhammadiyah Palembang
Alamat                        : Jln Pala III Perumahan Bukit Sejahtra Blok EC-08 RT-077/022 Bukit
                          Lama IB I Palembang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda