Translate

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

Rabu, 19 Januari 2011

Komitmen Terhadap Aspirasi Masyatakat


ARHANDI THABRONI SE, putra kelahiran Desa Sribandung Ogan Ilir, 7 Januari 1960 adalah sosok yang telah sangat dikanal banyak kalangan dan dari berbagai elemen, terlebih lagi di Kabupaten OI mengingat tanggal kelahirannya bertepatan dengan tanggal lahirnya Kabupaten OI tercinta ini.
Disamping itu Arhandi TB SE, juga sosok orang yang sangat Komitmen terhadap aspirasi rakyat, terbukti sejak tahun 1970-an dirinya telah terjun dalam organisasi Karang Taruna Desa Sribandung, sehingga inilah merupakan cikal bakal Prestasinya sekarang ini.

Dengan Komitmen tinggi akhirnya Organsasi ini ia kembangkan di 20 desa, sehingga menjadikan dirinya berprestasi terpilih menjadi Ketua Forum Komunikasi Karang Taruna Kecamatan Muara Kuang, kala itu. Tidak puas sampai disitu, selanjutnya pada tahun 1985, Arhandi TB mendirikan Yayasan Putra Desa (YPD), guna menjadi tempat bernaungnya para generasi muda dan memudahkan dalam pembinanan, Yayasan didirikan dengan kepengurusan dari semua potensi pemuda dan sesepuh desa yang ada, kemudian operasionalnyapun dibiyayai secara swadaya dan sukarela.
Empat tahun kemudian, tepatnya tahun 1989 dengan YPD ini pula Arhandi TB SE, berhasil mencapai Prestasi berikutnya, yaitu terpilih sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, bersama sembilan orang pemuda terbaik Nasional lainnya dari Presiden Soeharto di Istana Negara.
Kemudian pada tahun itu juga Arhandi Thabroni, berkat Prestasi dan didikasinya terhadap masyarakat kembali menerima penghargaan Palapa Karya Utama, juga dari Presiden RI di Jawa Timur, sehingga semua ini menjadi motivasi besar bagi dirinya untuk senantiasa komitmen terhadap aspirasi masyarakat.
Setelah tidak kurang dari 20 tahun lamanya bersama YPD dan LSM, Arhandi Thabroni, akhirnya menambah kendaraanya yaitu dengan ber-partai politik. Partai Amanat Rakyat (PAN) menjadi pilihan yang paling tepat, bertujuan untuk lebih memaksimalkan komitmennya terhadap masyarkat, jabatan Ketua DPD PAN disandangnya.
Kini Arhandi Thabroni SE, tengah menjabat Wakil Ketua DPRD OI untuk priode II tahun 2009-2014, setelah sebelumnya pada priode tahun 2004-2009 juga sebagai wakil Ketua dan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD OI menggantikan H Mawardi Yahya, yang terpilih menjadi Bupati OI pertama.
Arhandi Thabroni, suami dari Ny Rohani dan telah dikaruniai empat orang putra adalah juga sosok yang bersahaja dan tidak membedakan tingkatan ketika bergaul, terlebih lagi terhadap para kuli tinta, dirinya sangat terbuka, akrab dan bersahabat.
Sehingga tidaklah heran dan berlebihan jika para insan pers merasa bahagia ketika melihat keberadaan Arhandi Thabroni SE, baik pada kegiatan di DPRD OI maupun ditempat lainnya,  terlebih lagi dengan senyumnya yang merupakan ciri khas pergaulannya. Bahkan bukan sampai disitu saja, Arhandi Thabroni berhasil meredam dan menyeslesaikan setiap permasalahan, termasuk permasalahan internal DPRD OI dan berkata perjuangan kita adalah untuk masyarakat, mereka menunggu karya positif kita.
Selain dirinya yang ber-Komitmen terhadap aspirasi masyarakat, juga salah seorang putranya, Rusdi Tahar, kini menjadi anggota DPRD I Provinsi Sumsel membawahi Dapil OKI dan OI, menjadikan kesempatan yang prima dalam memperjuangkan kesejahtraan masyakat. Tidaklah heran pula jika pada priode tahun 2015-2020 kesempatan untuk menjadi orang nomor satu di OI merupakan peluang besar, mengingat masyarakat OI telah merasakan kiprah Arhandi Thabroni SE.****
Biodata:
Nama               : Arhandi Thabroni SE
Kelahiran/tgl   : Desa Sribandung OI/7 Januari 1960
Istri nama        : Ny Rohani
Anak               : Rusdi Tahar, Muhammad Redi, Cahya Loka, dan Novita Prima
Alamat                        : Desa Sribandung OI
Pendidikan      : S-1 Ekonomi (SE).     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda