Translate

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

Rabu, 19 Januari 2011

DPRD OI Wujud Komitmen Rakyat




Drs H Iklim Cahya MM.

DENGAN memulai karir dari sebagai kuli tinta atau sebutan kerennya Insan Pers atau wartawan, Drs H Iklim Cahya MM, kini dipercaya masyarakat Ogan Ilir menjadi wakil mereka guna memperjuangkan perbaikan nasib melalui lembaga terhormat DPRD Ogan Ilir (OI), dua priode menjadi Ketua DPRD OI.
Memasuki tahun ketujuh pengabdian sebagai Ketua DPRD OI, bersama anggotanya dan jajaran eksekutif dibawah kepemimpinan Bupati OI H Mawardi Yahya, banyak karya yang telah dilakukan, dimulai dari penataan birokrasi, pendidikan, kesehatan, pertanian perkebunan, perikanan dan lain sebagainya, semua itu bertujuan untuk mensejahtrakan masyarakat OI.
Drs H Iklim Cahya MM, putra kelahiran Desa Meranjat 26 Agustus 1965 adalah sosok yang dikenal sangat bersahaja, santai tetapi serius, mudah bergaul disegala tingkatan namun disegani. Maklum dan wajar sikap diri yang ditempa dari seorang jurnalis yang senantiasa haus pemberitaan tapi juga seimbang, menjadikan sikapnya di DPRD OI tidak gegabah namun pasti dan tepat dalam pengambilan keputusan.
Drs H Iklim Cahya MM, suami dari Hj Maryani SKM, tergolong orang-orang yang  mahal ketawa tetapi murah senyum, dan pandangan matanya tajam, tentunya semua itu adalah gambaran sikap dan idealis sebagai wakil rakyat dan Ketua DPRD OI.
Mengemban tugas sebagai Ketua DPRD OI, terdapat  kesamaan persepsi dan fungsi sebagaimana seorang jurnalis. Untuk itulah berbekal dengan disiplin ilmu Sospol dan Magister Managemen,  pengalaman sebagai wartawan dan berorganisasi, Drs H Iklim Cahya MM, bapak dari tiga orang putra ini bertekad, menjadikan peran,tugas dan fungsi DPRD OI yang benar-benar aktif, terlebih lagi fungsi pengawasan terhadap gerak dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten OI ini.
Sebagai pengemban aspirasi masyarakat , terlebih lagi dalam tatanan Kabupaten OI yang usianya masih muda, sangat dibutuhkan kearifan sikap karena tidak jarang berbagai permasalahan akan timbul. Seperti adanya masyarakat yang menghendaki agar setiap aspiranya dapat terwujud secara instan, padahal masih ada birokrasi dan sitim yang harus dijalani dan terkadang menjadi hambatan terwujudnya aspirasi tersebut.
Drs H Iklim Cahya MM, selama menjadi Ketua DPRD OI telah berperan secara aktif, baik dalam mengayomi sesama anggota, kemudian menindak lanjuti aspirasi masyarakat maupun ketika sebagai mitra pemerintah membangun Kabupaten OI tercinta ini, DPRD OI adalah wujud Komitmen Rakyat.
Dalam kegiatan DPRD OI, baik pada kegiatan rutin maupun ketika rapat paripurna DPRD OI, dirinya tidak pernah bersifat memaksakan kehendak dalam setiap pengambilan keputusan, dan etika musyawarah betul-betul diterapkannya, walau terkadang menjadi salah penafsiran sehingga dianggap tidak tegas untuk sebuah keputusan.
Drs H Iklim Cahya MM, pribadi yang sukses dan ber-Prestasi, terlebih lagi kini dirinya telah menyandang gelar HAJI, berarti telah sempurna menjalankan semua rukun Islam yang lima, bekal ini pula tentunya menjadi pedoman dan acuan untuk tetap berbuat arif, bijak dan  amanah. Idealnya sebagaimana ummat manusia harus berbuat yang terbaik dalam kehidupan ini dan bermanfaat untuk orang banyak.****
Biodata  :
Nama                           : Drs H Iklim Cahya MM                
Kelahiran/Tgl              : Desa Meranjat OI/ 26 Agustus 1965                
Istri nama                    : Hj Maryani SKM
                
Anak                          : Dicky Setia Abdi (16), Harry Muhammad Satria (14) dan
                                      Arya Mulya Kusuma (7).
Alamat                                    : Jln Pelda A Wahab No.20 Indralaya OI
Pendidikan terakhir     : S-2 Magister Manajemen.
               
Organisasi                   : -Aktivis Senat Mahasiswa Fak.Sospol Unsri (1987- 1989)
                                      -Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang
                                        Palembang (1985-1989)
                                      -Wakil Ketua Bidang OKK KNPI OKI (1994-2000)
                                      -Ketua AMPI OKI (2000-2005)
                                      -Wakil Sekretaris Partai Golkar OKI (1999-2004)
                                      -Sekretaris Partai Golkar OI (2004-2009)
                                      -Redaktur Polkam Harian Umum Sriwijaya Post (1998)
                                      -Ketua Depicab Soksi OI (2005-2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda